Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Toko Online di TokoTalk Agar Siap Berjualan

Hai bertemu kembali di celotehweb, sebelumnya sudah berhasilkah membuat toko online dengan tokotalk? 

Jika belum berhasil coba ulangi lagi panduannya yang Mulai membuat toko online dengan TokoTalk ya, mungkin kamu kurang teliti, hehehe. Fokus ya!

Oke sekarang kita akan melanjutkan tahap Mengatur Toko Online di TokoTalk agar Siap berjualan. Tentu teknisnya adalah masalah setting mensetting di toko online yang sudah kamu buat ini. 

Jika ingin siap berjualan maka pengaturan ini harus cepat kamu selesaikan, saya yakin kok pengaturannya tidak lebih dari 30 menit kok, mungkin lebih cepat.

Cara Mengatur Toko Online di TokoTalk Agar Siap Berjualan

Oke mari mulai saja; Pertama silahkan kamu buka admin toko dengan mengetik alamat ini https://tokoadmin.tokotalk.com kemudian silahkan masukan user dan password saat daftar(Ingat!). 

Jika sudah login dan berhasil masuk, kamu akan dihadapkan pada area admin toko kamu.
Kemudian lakukan pengaturan dengan cara Klik Pengaturan selanjutkan kamu akan diarahkan ke menu dari pengaturan toko mulai dari paket, pembayaran, produk, pesanan, dll. Kita akan bahas bagian pokok atau dasar dari pengaturan saja.


Silahkan pada menu pengaturan dan kemudia pilih Pembayaran dan nantinya kamu akan melihat menu pembayaran yang harus kamu edit. 

Silahkan lakukan edit data pembayaran sesuai data bank kamu seperti nama bank dan nomor rekening. Karena toko kamu menggunakan fitur free(gratis) maka kamu hanya bisa menambahkan 1 metode pembayaran :D (pilih salah satu BCA atau Mandiri, BRI).

Langkah selanjutnya setelah Pembayaran selesai lanjutkan dengan Pengiriman. Pengiriman ini berkaitan ekspedisi dan penghitungan ongkos kirim dari alamat toko kamu. 

Pastikan mengisinya dengan benar. Kamu bisa pilih layanan ekspedisi kesukaanmu JNE, J&T atau yang lainnya :)

Jika sudah selesai pengaturan pengiriman, maka selanjutnya adalah pengaturan produk, pengaturan Produk yang dimaksud adalah apakah produk diatur selalu tersedia, dengan stock atau pre-order. Semuanya bisa diatur disini, secara default pengaturan produk diset Tersedia.

Nah cukup mudah bukan, untuk pengaturan Pesanan, Staff, Notifikasi, dan Lainnya bisa kamu sesuaikan sendiri. Namun pengaturan yang disebutkan diatas harus wajib kamu atur ya.

Lalu bagaimana cara menambahkan produk ya? Yes! seperti biasa saya tidak mencampur adukan panduan agar kamu tidak pusing. 

Untuk menambahkan produk saya sudah buatkan Panduan Memasukan Produk di Tokotalk silahkan dipelajari ya.

Ok sobat celoteh, artikel ini saya akhiri disini dan selamat mencoba(praktek) agar kamu segera memiliki toko online yang menarik dan siap untuk berjualan :)

Ohya agar lebih mudah dipahami, kamu bisa melihat video panduannya di channel youtube celotehmedia. Klik disini, selamat mencoba!

Artikel selanjutnya : Panduan Mengisi atau Upload Produk di Tokotalk
Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …