Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Mudah Input Produk di TokoTalk

Panduan Mudah Input Produk di TokoTalk. Hai sobat celoteh masih semangat bikin toko online bukan? Nah untuk bisa berjualan tentu harus ada produknya bukan? 

Kalau gak ada produk ya gak jualan namanya, hehee. Ok, kali ini saya akan berbagi Panduan Input Produk di Tokotalk

Panduan ini sangat mudah karena pengaturan di tokotalk juga dirancang agar mudah digunakan oleh seller(penjual) seperti kamu. Mari disimak yee

Panduan Mudah Input Produk di TokoTalk

Masuk ke admin tokotalk kemudian login dengan user dan password anda sebelumnya. Kemudian pilih Menu Produk seperti dibawah ini kemudian klik Produk.


Setelah kamu klik menu Produk kamu akan diarahkan kehalaman input produk, disana ada 3 pilihan untuk input produk. Bisa dengan manual input, melalui instagram ataupun CSV Excell. 

Namun saya akan mencontohkan input produk dengan cara manual, untuk input via instagram dilain kesempatan ya 😃

Silahkan pilih Tambah Produk Secara Manual, setelah kamu klik maka kamu diminta untuk memasukan foto produk, deskripsi produk, harga dan berat produk.

Pastikan kamu mengisi dengan benar, supaya calon konsumen dapat memahami setiap penjelasan produk yang kamu jual. 

Terlebih juga bagian berat, karena ini menyangkut perhitungan ongkos kirim, jangan sampai salah bisa-bisa kamu yang rugi.

Sebelum klik tombol Simpan pastikan cek kembali detail produk. Ohya untuk foto produk usahakan minimal dua foto ya, biar enak dilihat aja sih.

Akhirnya produk sudah terupload, kamu bisa cek di link toko kamu dan lihat hasilnya apakah sudah sesuai belum, Kamu juga bisa membuat kategori produk. 

Kategori fungsinya mengelompokan produk berdasarkan jenisnya, misal kategori minuman, makanan, dll.

Ok sampai disini dulu penjelasannya ya, lain kali disambung. Jika ada kendala selama mengikuti panduan ini silahkan tinggalkan komen dibawah ya, selamat praktek dan semoga bermanfaat. 

Untuk panduan dalam video silahkan buka Channel Youtube Celotehmedia
Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …