Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Web dengan Blogspot

Hallo sahabat celoteh hari ini saya akan memberikan panduan Bagaimana Cara Membuat Website dengan Blogger(blogspot)Dijaman serba digital (online) saat ini rasanya tidak lengkap kalau tidak mempunyai website pribadi. Apakah membuat website itu sulit dan apakah harus memiliki latar belakang(background) seorang IT?

Hehe, pertanyaan diatas jujur saja pernah saya dengar. Namun saya harus katakan bahwa membuat website untuk saat ini bisa dibuat oleh siapa saja, latar belakang apa saja tetap bisa membuat website yang baik 😍😍

Cara Membuat Web dengan Blogspot

Ohya kenapa saya suka dengan blogspot? Tentu karena GRATIS hehee (muka gratis). Tapi jangan salah loo, walaupun gratis tapi untuk urusan traffic (lalu lintas kunjungan) dengan google jauh lebih bagus dan tahan banting. Kenapa demikian? Karna blogspot meliknya Google, jadi server google jauh lebih aman dan nyaman.

Oke deh langsung aja ya, bagaiman cara membuat website dengan blogspotPertama tentu kamu harus memiliki akun Gmail, Gak punya gmail?Bikin dulu...😊😊

Ketikan disearch Google "Blogger" atau "Blogspot"

Search google akan menampilkan website blogger. Silahkan klik(buka) linknya dan kemudian lakukan pendaftaran disana. Sekali lagi kamu harus punya akun Gmail. Kemudian kamu akan diarah kehalaman tampilan dari blogger atau blogspot. Klik pada Login dan kemudian isi dengan akun gmail kamu. Pastikan kamu berhasil login.

Setelah login berhasil, maka kamu akan dihadapkan pada halaman konfirmasi blogger. Silahkan isi Nama kamu pada kotak Display Name yang sudah disediakan, Dan selanjutnya klik Continue to Blogger


Jika langkah kamu benar makan kamu akan melihat tampilan Created Blog atau Buat Blog. Kamu bisa klik dan mulai membuat web pertama kamu.

Selanjutnya silahkan kamu isi nama website, alamat website dan theme(template) dikotak yang sudah disediakan ya. Ohya untuk link atau alamat domain (website) pastikan masih tersediaKemudian klik Created Blog! dan selamat kamu sudah bisa membuat blog atau website pertama kamu.



Nah sekarang kamu bisa lihat hasil(tampilan) website kamu dengan cara klik View Blog pada sudut kiri atas. Nah hal yang butuh ekstra dalam pembuatan web atau blog itu bukan pada pembuatannya melainkan pada artikel yang mau diposting.

Jujur kalau saya analisa; membuat web itu mungkin membutuhkan waktu 10-20 menit dengan menggunakan blogger, atau bahkan 5 menit'an sudah jadi. NAMUN ketika membuat artikel original mungkin dalam 1 hari hanya bisa mendapatkan 1-2 artikel saja. Dengan memiliki blog saya pribadi berharap agar sobat mulai melatih, belajar membuat konten yang original dan unik (bukan copy paste).

Baca juga: Membuat Artikel Pertama pada Blogger

Ok demikian langkah membuat website dengan blogspot, mudah bukan? Tentu ini masih dasar dan butuh pengaturan lanjutan, termasuk bagiamana cara membuat artikel pertama kali atau barang kali kamu mau coba-coba silahkan saja, itu berarti kamu sudah kepengen publish artikel pertama kamu. Selamat blogging ya....
Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …