Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Alamat Domain atau URL Toko Online di Tokotalk

Penting gak sih mengganti nama domain atau URL toko online kita di TokoTalk? Ya saya mendengar pertanyaan itu dari rekan saya yang kebetulan membuat tokonya di platfrom toko talk.

Nah berkaitan dengan pertanyaan tersebut maka saya mencoba menjelaskan seberapa pentingnya mengganti domain (costum domain).

Cara Mengganti Alamat Domain atau URL Toko Online di Tokotalk

Branding
Sekali lagi bahwa tujuan kita membuat toko online adalah agar toko kita dijangkau lebih luas oleh calon konsumen kita. 

Dengan toko online tidak ada batasan toko kamu dikunjungi orang. Dengan semakin dikenal toko kamu, maka secara tidak langsung, kamu membangun branding toko kamu sendiri.

Lalu dimana letak branding toko kamu di tokotalk? Ya, costum domain. Coba buka admin toko kamu di tokotalk dan bayangin :D, apakah kamu bisa mengingat nama toko online kamu?  

https://shop.tokotalk.com/NamaToko. Nah disinilah pentingnya kamu mengganti domain yang panjang ini menjadi lebih pendek dan mudah diingat. Ubah URL default tersebut menjadi https://namatoko.com 😍


Nah ini contoh toko online saya yang sudah saya costum (ganti domain/URL). Lebih enak dan mudah diingat bukan? Saya yakin jika pengunjung atau calon konsumen akan mengakses toko lagi tentu akan ingat tokoabe.xyz.

Nah syaratnya apa sih untuk costum domain ini?
Yes! syarat utama adalah:
1. Sudah PAKET CLASSIC (minimal), kalau saya boleh saran lebih bagus menggambil paket Gold. Untuk paket classic biaya perbulan hanya 50.000.
2. Memiliki saldo koin. Koin digunakan untuk pembelian domain dengan exten tertentu (.com, .xyz, .net, dll)

Pertanyaannya, Gimana cara bikin dan settingnya bro...?
Hehehe.. tentu ada dong, panduan settingnya bisa kamu lihat di Youtube Channel Celotehmedia

Jika kamu menemukan masalah selama setting silahkan tinggalkan komentar diartikel ini atau juga melalui Youtube. Semoga bermanfaat ya.
Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …