Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Icon Quickedit atau Logo Tang di Blogger


Diartikel ini sobat akan memahami bahkan dengan mudah Cara Menghilang Icon Quickedit di Blogger.

Hallo sahabat celoteh, pada kesempatan hari ini saya akan berbagi bagaimana sih menghilangkan logo tang atau obeng(quickedit) pada tampilan blogger kamu. Ohya sebelumnya tampilan quickedit ini tidak semua muncul pada theme (template) blogger lho ya. Beberapa theme saya gak muncul kok namun ada theme lainnya masih muncul. Sebenarnya quickedit blogger ini fungsinya apa sih?

Cara Menghilangkan Icon Quickedit atau Logo Tang di Blogger

Quickedit pada tampilan blogger(dihalaman/tampilan) pada beberapa blogger sangat mengganggu, karena dinilai tidak profesional dan mengganggu tampilan web ketika diakses. Namun ada juga yang berpendapat lain bahwa dengan adanya quickedit memudahkan edit konten, label, halaman tanpa harus masuk ke admin blogger.

Nah semuanya itu tergantung kebijakan masing-masing aja deh 😆😆 Namun kebanyakan merasa terganggu dengan adanya ini, maka saya mencoba membuatkan tutorial nya untuk kamu yang mengalami tampilan webnya ada icon tang atau obeng (quickedit).

Icon obeng atau quickedit bisa dihilangkan dengan 2 cara. Disembunyikan (hide) atau hapus permanen. Saya sarankan cukup hide aja, mungkin suatu saat dibutuhkan. Dengan hide ini juga tanpa harus edit theme yang riskan dengan error theme.

Baiklah, berikut tutorialnya untuk menyembunyikan icon obeng(quickedit) dan menghapus permanen.

Pertama, masuk ke admin Blogger dan pilih web kamu. Kemudian pilih menu Theme/Tema/Template lalu pilih Sesuaikan atau kamu bisa gambar dibawah ini jika binggung menggunakan versi bahasa pengaturan blogger berbeda.

Maka selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman live editor theme. Disini kamu bisa atur theme secara live tanpa harus merubah mode html yang cukup riskan errornya. 


Klik pada lanjutkan kemudian Tambahkan Css dan pada kotak css nya kamu isi atau tambahkan kode css .quickedit {display: none;} kemudian SAVE atau Terapkan Blog untuk menyimpan hasil perubahan. Maka jika benar, tampilan Quickedit kamu di web blog akan hilang(terhide).

Cara kedua dengan menghapus permanen. Masuk ke Blogger kamu dan pilih theme/tema/template lalu pilih EDIT HTML. Perlu saya ingatkan jika ingin mengedit theme mode HTML pastikan kamu backup terlebih dahulu agar jika rusak kamu bisa ambil data backup theme nya.

Lakukan penghapusan Quickedit dengan cara mencari kode didalam template tersebut:
<b:include name='quickedit'/> Jika sudah menemukan silahkan hapus manual kemudia jangan lupa Save/simpan . Jumlah quickedit yang kamu hapus itu tergantung pada banyaknya widget yang terpasang di template, maka perlu pelan-pelan dan butuh kecermatan 😊😊. Nah kembali lagi kalau mau simple dan cara mudahnya ikuti langkah yang pertama saja yaitu cukup dihide dengan 1 baris kode langsung hilangggggggg.

Demikian tutorial Bagaimana cara menghilangkan dan menghapus icon obeng quickedit pada tampilan blogger semoga bermanfaat ya. Salam blogger!
Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …