Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Theme Blogspot Agar Lebih Menarik dan Keren

Hai sobat setelah kamu selesai membuat website dan sudah mengisinya artikel mungkin kamu mulai bertanya-tanya; Bagaimana cara merubah theme (template) bawaan blogspot agar lebih menarik? Ya, dulu saya awal-awal membuat web dengan blogspot ini juga gitu.

Oke deh, kali ini saya akan memberikan panduan atau cara untuk mengganti theme dengan theme yang lain. Ohya sekedar saran aja sih, lebih baik gunakan theme premium (berbayar)Kenapa theme premium? Biasanya theme ini sudah dioptimasi baik dari segi SEO, Kecepatan theme, Dll.

Cara Mengganti Theme Blogspot Agar Lebih Menarik dan Keren

Sama halnya dengan website saya celotehweb.com ini menggunakan blogger(blogspot) dan themenya saya beli dari BAMZ. Kalau kamu tertarik dengan theme ini silahkan beli disana, harganya relatif murah lo dan tentunya buatan Indonesia. Lihat disini untuk detailnya

**UPDATE: Saat ini celotehweb menggunakan theme dari mas sugeng dengan nama VIOMAGZ. Jika sobat ingin mengetahuinya silahkan klik link ini

Berikut Panduan Mengganti Theme Blogspot

Sebelum melakukan pergantian theme biasakan untuk membackup terlebih dahulu, agar bila terjadi kerusakan kamu bisa merestore ke theme sebelumnya. Pilih Menu Theme pada halaman admin web kamu kemudian pilih Backup/Restore pada sudut kanan atas. Setelah diklik kamu makan akan ditampilkan popup restore atau upload theme.



Jika kamu ingin mengganti Theme maka pilih Choose File dan upload file theme yang sudah kamu download baik gratis maupun beli theme (premium). Jika ingin melakukan Backup theme sebelum menggantinya, maka kamu bisa pilih menu Download theme terlebih dahulu (rekomendasi).

Setelah terganti maka langkah selanjunya adalah masuk kepengaturan Tata Letak/ Layout. Silahkan sesuaikan dilayout. Saya menggunakan theme dari Bamz pada latihan demo ini.

Setelah diatur pada menu Layout dan beberapa setingan disana, maka selanjutnya adalah melihat hasilnya. Akses website kamu kembali. Pada contoh demo ini kamu bisa mengunjungi situs demo ini disini

Nah bagaimana? mudah bukan. Semakin kamu melatih dan membiasakan dengan blogger/blogspot maka kamu akan terbiasa dan menguasahi menu-menu dan pengaturan disana. Semoga artikel ini bermanfaat ya, dan jangan lupa kalau ada masalah dan problem silahkan tinggalkan komen di bawah artikel ini.
Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …