Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pahami Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Diartikel ini Sobat akan memahami secara benar tentang Google Adsense Hosted dan Nonhosted dan perbedaannya.

Hallo sahabat blogger, sudah cukup lama tidak update kembali dan rasanya sudah rindu ingin berbagi kembali dengan kamu. Dipostingan hari ini saya akan memberikan ulasan mengenai Google Adsense Hosted dan Non Hosted. Saya yakin sih banyak rekan blogger yang sudah mengulas ini, lalu kenapa saya tertarik ingin mencoba mengulas kembali? Ya, karena ada beberapa yang masih belum paham tentang ini dan ada beberapa blogger(pemilik website) yang mengulas dengan kesalah pahaman mendefinisikan 😊😊


Hosted adalah jenis akun yang masih "terikat" dengan Google dan pembayarannya di bagi sepihak untuk Google, sedangkan Non Hosted tidak berkaitan lagi dengan Google serta mendapatkan penghasilan penuh yaitu 100% dari Adsense.

Pemahaman keliru soal Google Adsense jenis Hosted

Banyak sekali yang mengulas dan sebenarnya mereka tidak mengetahui secara benar sehingga hingga saat ini masih kurang paham dan bahkan salah paham. Ada yang mengatakan bahwa Akun Hosted hanya dapat dipasangkan di SATU BLOG gratis. Benar begitu? SALAH besar!

Padahal menggunakan satu jenis akun Hosted bisa dipasangkan sampai 500 Blogspot lainnya. Kendalanya adalah akun berjenis Hosted ini hanya bisa memasangkan iklan di BANYAK BLOG akan tetapi blog yang dimaksud masih berstatus Gratisan atau Blogspot.

Contohnya begini, saya mempunya tipe akun jenis hosted maka saya bisa memasang iklan di blog-blog saya lainnya yang masih menggunakan blog Gratisan (blogspot).

Jadi kesimpulannya adalah iklan Google Adsense jenis Hosted ini hanya bisa digunakan untuk banyak blog tapi domainnya "Blogspot"(Gratis), tidak bisa di pasang diweb blog yang berdomain TLD (Top Level Domain; .com.net,dll).

Sedangkan jenis akun Non Hosted dapat dipasangkan pada web domain GRATISAN (Blogspot) maupun TLD

Baiklah semoga ulasan ini dapat membantu kamu agar lebih paham tantang Google Adsense Hosted dan Non Hosted. Salam semangat!
Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …