Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menggunakan TokoTalk Untuk Jualan Jasa Produk Digital

Diartikel ini Sobat akan memahami bahwa Tokotalk tidak hanya untuk toko online produk fisik saja melainkan bisa kamu atur untuk berjualan produk Jasa Produk Digital sepeti ebook, software, pulsa, dll.

Halo sobat, salam semangat ya. Pagi hari ini saya mencoba memberikan ulasan dan sedikit panduan penggunaan Toko Online TokoTalk yang sudah kamu buat untuk berjualan produk non fisik atau digital(jasa). Wah apa bisa? Yes! tentu bisa dong. TokoTalk sangat fleksibel untuk digunakan sesuai kebutuhan kamu dalam menunjang bisnis dengan model apapun.


Artikel ini saya buat berdasarkan reguest di Youtube Channel Celotehmedia yang menanyakan bagaimana cara mengatur tokotalk untuk berjualan produk jasa.

Baca juga: Cara mendapatkan Koin gratis Tokotalk untuk meningkatkan fitur toko

Study kasus yang saya contohkan adalah bagaimana berjualan produk Pulsa Elektronik yang mana tentu produk non fisik (TANPA BIAYA PENGIRIMAN).

Langkah pertama, silahkan kamu masuk ke admin dasboard tokotalk, kemudian pilih Menu Produk. Jika sudah silahkan tambahkan produk baru seperti biasa.

Langkah kedua, silahkan isi data produk seperti Nama produk, Foto, Keterangan, Harga. Namun ingat, karena produk yang kita jual adalah Produk Jasa (digital) maka jangan lupa untuk mengaktifkan produk digital dengan cara menggeser icon produk digital. Silahkan lihat pada gambar


Pada Nomor 2 silahkan geser untuk mengaktifkan.

Dengan produk digital diaktifkan maka secara otomatis ONGKOS KIRIM pada system akan kosong(tidak dicantumkan). Jadi harga yang kamu masukan adalah harga net produk. Contoh Pulsa 10.000 harganya 12.000 dst.

Nah apakah bisa berjualan produk selain pulsa? Yes sangat bisa, seperti saya sampaikan diawal bahwa Tokotalk memungkinkan kamu untuk berjualan apa saja dengan mudah.

Kamu bisa berjualan produk Tiket, Ebook, Software, Dll yang perlu kamu perhatikan adalah Mengaktifkan Produk Digital seperti pada langkah #2

Oke, mungkin sampai disini dulu usalan dan panduan singkat ini, silahkan dipraktekan dan kalau menemukan kendala silahkan tinggalkan komentar dibawah ya... Salam jualan! 😍😍


Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …