Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meriset Kompetitor dengan Baik dan Benar dengan Tools Gratis

Halo sobat celoteh sudah lama rasanya tidak membuat konten. Kemarin lagi bertapa dulu sob hehehe. Oke deh hari ini saya akan memberikan tutorial bagimana Cara Meriset Kompetitor dengan Baik dan Benar dengan Tools Gratisan.

Yupz, tutorial kali ini membahas tentang tahapan pemula (dasar untuk memulai beriklan di Facebook Ads maupun Google Ads. Sebelum melangkah jauh kesana tentu sobat harus pahami dulu apakah produk teman teman cukup bagus atau tidak untuk dipromosikan.

Panduan ini cocok bagi sobat sobat yang sudah memiliki produk sendiri ya, jika belum nanti dilain waktu akan saya bagikan panduan Cara Meriset Produk. Namun kali ini panduannya Cara Meriset Kompetitor(pesaing).

Langkah yang harus sobat lakukan adalah silahkan kunjungi situs smallfbtools.com tools ini Gratis ya sobat. Setalah dibuka linknya maka sobat akan dihadapkan pada halaman utama smallfbtools.


Kemudian sobat pilih Competitor's Post. Competitor's Post fungsinya untuk mencari dan menganalisis kata kunci produk yang diposting oleh kompetitor. Artinya sobat akan mengetahui apakah produk yang akan dipromosikan peminatnya banyak, ataukah kompetitornya cukup banyak, dll.

Dengan menganalisis data tersebut nanti teman teman bisa mengambil langkah untuk kedepannya dalam hal promosi di Facebook Ads.

Cara Menggunakan Competitor's Post Tools

Silahkan sobat klik dan silahkan isi sesuai data produk yang akan sobat riset kompetitornya. Jangan lupa tambahkan info seperti WA, HP, Web ini berarti tools akan mencari data berdasarkan kata kunci yang sobat inputkan. Contoh: Jika sobat akan meriset kompetitor Jilbab maka sobat inputkan Jilbab WA. Kenapa ada tambahan WA? Bisa kita tebak dong yang memposting jilbab dan kontak WA berarti Penjual (kompetitor). Sebagai contoh lihat gambar dibawah. Untuk melihat hasil klik View Results

NB: Pastikan sobat sudah dalam keadaan login di Facebook ya


Tools akan menampilkan data sesuai kata kunci tersebut. Sobat tinggal menganalisis kompetitornya seperti liker nya, komentar nya. Dengan ditampilkan data like dan komentar maka sobat bisa melakukan add friend dengan manual. Sehingga memperoleh teman yang tertarget.


Cara ini memang butuh kesabaran dan latihan. Namun jika dilakukan dengan baik, hasilnya juga akan baik pula kok. Intinya untuk meriset kompetitor tidak harus pakai tools yang berbayar. 

Semoga artikel ini bisa membantu untuk pemula yang ingin melakukan riset kompetitor di social media terutama Facebook. Semangat!!


Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …