Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Termudah Membackup Fanspage Facebook Agar Aman

Diartikel sebelumnya mengenai Cara Membuat Fanspage dan Membranding sekarang bagaimana cara membackup akun fanspage tersebut agar aman. Kenapa sih harus dibackup segala?

Memang backup fanspage jarang sekali dilakukan oleh Advertiser namun beberapa mastah facebook ads menyarankan untuk membuat backup'n fanspagenya. Fungsi backup tentu untuk menghindari terjadinya lock akun yang bisa berupa verifikasi foto, check poin dan pelanggaran lain yang membuat akun facebook sobat tidak bisa dibuka.


Jika akun facebook tidak bisa dibuka maka secara otomatis fanspage yang sobat buat juga tidak bisa dibuka untuk melakukan update conten, promosi, dll.

Nah dengan melakukan backup maka jika hal buruk terjadi pada akun sobat, maka masih bisa mengakses fanspage tersebut. Fanspage adalah aset yang penting untuk menunjang bisnis sobat, apalagi fanspage sobat brandingnya sudah mulai dikenal oleh pengunjung.

Bagaimana Cara Membackup Fanspage?

Yang perlu sobat lakukan adalah menjadikan akun lain untuk menjadi Admin di Fanspage tersebut. jadi Fanspage yang sobat buat dikelola oleh dua admin (lebih juga boleh). Nah berkaitan dengan akun lain, maka saya sarankan untuk membuat akun facebook baru (cloning).

Cara memulainya (anggap sobat sudah membuat akun facebook baru atau punya sahabat yang bisa dipercaya).

Silahkan masuk ke Fanspage sobat dan klik Setting atau Pengaturan kemudian pilih Page Role atau Peran Halaman


Pada Nomor 2 silahkan isi dengan nama akun baru atau punya teman yang bisa dipercaya kemudian ubah Editor menjadi Admin kemudian klik Tambahkan.

Setelah ditambahkan maka akun baru tersebut akan memperoleh Notifikasi, silahkan cek notifikasinya dan klik Approve. Nah dengan demikian fanspage tersebut dikelola oleh dua admin dan jika terjadi apa-apa pada akun pertama (tidak bisa masuk) sobat bisa masuk menggunakan akun kedua dan bisa melakukan update artikel, posting promosi, video, dll karena sudah disetting akun kedua sebagai admin juga.

Mulailah membuat backup fanspage untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada akun facebook sobat dan fanspagenya.

Demikianlah Cara Termudah Membackup Fanspage Facebook agar aman dari hal-hal atau pelnggaran yang terjadi pada Facebook. Semoga bermanfaat !


Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …