Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Membuat Akun Iklan dan Setting Pembayaran Facebook Ads

Sobat blogger kali ini saya akan memberikan Panduan Membuat Akun Iklan dan Setting Pembayaran Facebook Ads dan langkah ini tentu sobat tunggu-tunggu untuk mulai beriklan di Facebook Ads.

Panduan ini sangat cocok buat sobat yang belum pernah beriklan sebelumnya di Facebook Ads. Mungkin juga panduan ini berbeda dengan panduan lain namun pada intinya sama kok, dan tentunya Gratis panduannya, hehehe.


Langkah langkahnya sebagai berikut

Pastikan sobat sudah login ke akun Facebook kemudian klik Create atau Buat kemudian klik Ads atau Iklan seperti gambar diatas. Kemudian sobat akan diarahkan ke halaman (dasboard) periklanan dari Facebook Ads.



Silahkan klik Garis Tiga seperti gambar diatas kemudian sobat pilih Billing atau Tagihan pada bagian Setting. Berikut gambar detailnya pada pengaturan billing atau tagihan.



Jika muncul dialog box silahkan sobat klik Leave This Page saja untuk melanjutkan proses pengaturan billing.


Sobat akan diarahkan ke halaman payment setting (pembayaran). Selanjutnya silahkan sobat klik Add Payment Method dan pilih ATM Bank Transfer atau lainnya.


Sebelum melakukan pembayaran saya akan menjelaskan beberapa metode pembayaran yang ada di Facebook Ads. Di facebook ads sobat bisa melakukan pembayaran dengan berbagai macam pilihan. Jika sobat memiliki Kartu Kredit sobat bisa menggunakan metode pembayaran kartu  kredit. Dengan memilik kartu kredit maka tagihan akan ditarik (debet) dari bank sobat secara otomatis.

Namun jika sobat tidak memiliki kartu kredit maka sobat perlu untuk melakukan Deposit terlebih dahulu. Untuk deposit sobat bisa menggunakan Bank Transfer atau bisa juga menggunakan Alfamart, Alfamidi (terbaru). Silahkan sobat pilih mana yang mudah dilakukan.


Pada langkah ini saya akan menunjukan cara melakukan deposit menggunakan Bank Transfer nanti sobat bisa dicoba sendiri mau pakai bank atau alfamart, dll.

Jika sobat memilih Bank Transfer silahkan klik bank transfer selanjutnya klik Continue dan klik Continue lagi, kemudian isi Jumlah Saldo dan klik Review Payment dan klik Make Payment


Selanjutnya sobat akan dihadapkan pada dialogbox peyment, silahkan klik Continue untuk melanjutkan proses pembayarannya dan klik Continue lagi


Selanjutnya sobat akan memperoleh detail pembayaran serta panduan transfer. Detail nomor rekening dan nominal pembayaran akan ditampilkan disana. Sebagai catatan, sobat tidak perlu menyimpan nomor rekening facebook ads karena setiap sobat deposit maka rekeningnya akan berubah-ubah (acak). Silahkan lakukan pembayaran dan ketika pembayaran sudah tervalidasi maka jumlah deposit akan masuk ke akun sobat.

Nah demikian Panduan Membuat Akun Iklan dan Setting Pembayaran Facebook Ads silahkan dipraktekan ya. Salam semangat ya sob!!






Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …