Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Luar Biasa! Ini Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur



Hai sahabat celoteh. Bagaimana kabar anda hari ini? Minum air yang cukup merupakan hal yang harus utntuk anda dilakukan, karena tubuh membutuhkan air yang cukup untuk bisa menjalankan fungsinya dengan normal. 

Saat tidur, tubuh bisa kehilangan cairan. Beberapa orang menganggap bahwa mengkonsumsi air sebelum tidur merupakan hal yang baik agar tubuh terhidrasi sepanjang tidur pada malam hari. 

Namun tahukah anda apakah hal tersebut sehat atau tidak ya?

Pengeluaran urine pada malam hari saat tidur akan berkurang hal ini karena seseorang biasanya akan tidur selama 7 hingga 9 jam. 

Lalu dengan minum air ini akan meningkatkan jumlah waktu yang dibutuhkan untuk buang air kecil pada malam hari. hal ini mungkin akan membuat anda terbangun di malam hari untuk buang air kecil. 

Minum air putih sebelum tidur memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. 

Namun pastikan waktu minum anda tidak terlalu berdekatan dengan waktu tidur. 

Sebaiknya anda memberikan jeda selama beberapa waktu sejak minum air dan saat akan tidur setidaknya anda bisa minum air 2 jam sebelum tidur untuk menghindari bangun pada tengah malam.

Akibat ingin buang air kecil hal ini penting untuk dilakukan karena minum air yang terlalu berdekatan dengan waktu tidur akan mengubah siklus tidur. 

Bahkan bisa berdampak kurang baik terhadap jantung. Minum air yang cukup juga mencegah tubuh dari dehidrasi(kekurangan cairan) saat malam hari. 

Setidaknya ada 2 kegunaan yang bisa anda rasakan ketika minum air sebelum tidur.

Pertama, membantu mendetoks tubuh air mineral baik dingin maupun hangat memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. ini menjadi cara alami untuk mendetoks tubuh serta memperlancar pencernaan. 

Konsumsi air hangat sendiri bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah. membantu tubuh untuk memecah limbah serta membantu tubuh untuk mengeluarkan keringat. 

Meskipun berkeringat membuat tubuh kehilangan cairan. Berkeringat juga berfungsi untuk mengeluarkan garam berlebih. membersihkan sel - sel kulit hingga racun yang terkandung dalam tubuh.

Kedua, memperbaiki mood atau suasana hati ketika tubuh kekurangan cairan. 

Ini membuat suasana hai menjadi negati, hal tersebut yang membuat waktu tidur anda menjadi terganggu akibat lebih mudah terbangun saat malam hari. 

Namun ketika mengkonsumsi cairan yang cukup sebelum tidur,  mood atau suasana hati anda akan lebih baik.

Itulah penjelasan mengenai minum air putih sebelum tidur. Semoga artikel sederhana ini dapat bermanfaat untuk anda.
Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …