Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Terbaik untuk Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh



Hai sahabat celoteh hari ini kita akan membahas mengenai apa saja yang boleh kita konsumsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh kita. 

Imunitas atau kekebalan tubuh itu sendiri sebenarnya apa ya? Jadi merupakan sistem kekebalan tubuh kita yang berfungsi untuk melawan infeksi atau kuman dari luar.

Nah tahukah anda hal yang paling mudah untuk meningkatkan kekebalan tubuh adalah melalui makanan, lalu apa aja sih makanan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita?

Baca juga Cara Meningkatkan Sistem Imun

  1. Paprika merah. Jadi bagi anda yang sangat jarang bahkan tidak pernah mengkonsumsi paprika merah sebaiknya anda mulai mengkonsumsinya karena makanan ini membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita loh, jadi selain itu paprika merah ini ternyata memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi bahkan lebih tinggi dari jeruk.
  2. Bawang putih. Tentu saja anda akan dengan mudah menemukan bawang putih ini. Bawang putih ini memiliki kandungan selenium yang meningkatkan efek kekebalan tubuh kita.
  3. Brokoli. Nah sayuran yang satu ini mengandung vitamin A dan vitamin C yang berfungsi juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita. Brokoli ini juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi, tak heran sayuran ini jugsa dipercaya untuk mencegah kanker loh. 
  4. Kacang almond. Tahu nggak bahwa kacang almond memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi banget loh. Antioksidan yang terkandung didalam almond mampu mencegah serta melawan infeksi. 
  5. Kunyit. Kunyit merupakan rempah - rempah yang sudah nggak asing lagi ya. Selain mempunyai warna yang cantik, kunyit juga membantu tubuh dari serangan flu loh. 
  6. Bayam. Sayuran satu ini memang dikenal mampu membuat tubuh kita menjadi lebih sehat. Hal ini dipercaya karena bayam memiliki kandungan zat besi, folat, serat, antioksi dan hingga vitamin C. 
  7. Yoghurt. Yoghurt memang dipercaya membantu menyehatkan tubuh. Yoghurt mengandung probiotik-probiotik merupakan bakteri baik yang terdapat dalam dinding usus yang membantu tubuh seseorang mejadi lebih baik dan lebih sehat serta lebih kuat sehingga yoghurt juga membantu untuk menurunkan demam. 
Nah jika ulasan ini bermanfaat. Silahkan share ya ke teman - teman dan keluarga anda. jika anda ingin berkonsultasi silahkan komen dibawah.
Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …