Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudah Tahu Penyebab Iklan Adsense Tidak Muncul? Yuk Intip disini

Diartikel ini Sobat akan mengetahui Penyebab Iklan Adsense Kadang Muncul, Kadang Hilang dan beberapa ulasan serta tipsnya buat kamu agar Iklan Google Adsense selalu muncul.

Hallo sahabat blogger pagi hari ini saya akan berbagi informasi dan barangkali sedikit tips untuk mengatasi Penyebab Iklan Adsense tidak Muncul di situs atau blog kamu. Ulasan ini berawal dari rekan saya sesama blogger yang iklan google adsensenya terkadang muncul kadang hilang. Apakah kamu juga mengalami hal yang sama sob?


Nah jika kamu mengalami hal yang sama atau hanya ingin mendapatkan pengetahuan agar tidak terjadi, baiknya kamu baca artikel ini deh ya, hehe.

Baik. Apa sih penyebabnya iklan Google Adsense kadang ada, kadang hilang?

Keberulan teman saya mengganti template blog dan beberapa artikel tidak menampilkan iklan adsense. Tidak munculnya iklan adsense tersebut BUKAN disebabkan karena ganti template atau tema pada blog.

Baca juga: Pahami Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Penyebab Iklan Google Adsense Kadang Muncul, Kadang Hilang

Dari hasil observasi yang telah dilakukan, ternyata ada 2 faktor yang menyebabkan tanyangan iklan Adsense kamu kadang ada dan kadang hilang dari blog.

#1. Pertama, Keunikan dan Kekayaan Kosa-Kata di Dalam Artikel

Ternyata masalah utama iklan tidak muncul adalah kandungan kosa-kata dalam artikel. Contoh sederhananya begini: Kamu membuat postingan tentang kue. Biasanya, postingan seperti tutorial membuat kue itu hanya memiliki kosa kata yang tidak begitu banyak.

Disini saya berasumsi kalau kamu ingin iklan adsense muncul dengan konsisten pada blog kamu, maka kosa kata yang wajib ada di dalam konten harus sebanyak 100 kata yang berbeda-beda.

Namun, apabila kata-kata yang berbeda tersebut kurang atau dibawah 100 maka Iklan Adsense tidak muncul. Teman saya sudah membuktikannya dan ternyata, Fakta!.

#2. Kedua, Program Periklanan Google Ads sedang Sepi

Nah hal yang kedua ini bisa jadi Iklan Adsense tidak muncul karena memang Query (data) dari Google Ads tidak ada. Maka ketika pengiklan yang memasang iklan di Google sepi makan sudah pasti iklan yang relevan di blog juga akan hilang atau tidak muncul.

Sekali lagi bahwa sebaik dan sebagus apapun konten kamu kalau query artikel tidak ada hubunganya dengan query periklanan Google Ads maka Iklan Adsense tidak muncul.

Catatan penting:

Untuk kebenaran lebih lanjutnya, nggak ada salahnya kalau kamu mencobanya di blog kamu sendiri apakah benar seperti ini atau adakah masalah lain yang membuat Iklan Google Adsense Tidak Muncul.

Baik, semoga ulasan ini bermanfaat dan membantu kamu untuk menemukan solusi dan antisipasi agar Iklan Adsense tetap muncul 😌


Referensi artikel terkait: https://tipsseokiller.blogspot.com/2018/01/penyebab-iklan-adsense-hilang.html
Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …