Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengganti Nama Pengguna atau Nama Editor pada Blogger

Hallo sobat celoteh, sore hari ini saya akan memberikan panduan Cara Mudah Mengganti Nama Pengguna atau Nama Editor pada Blogger. Mnemangnya ini penting ya?

Terlepas dengan penting atau tidaknya lho sob. Kebetulan dua hari yang lalu saya pindah Laptop, maklum leptop pinjaman 😃 dan saat mau buat postingan seperti biasa dong saya login di akun blogger, agak kaget sih kok nama pengguna pada blogger kosong dan minta diisi. Lalu saya isi aja asal, dan memang nama penggunanya saya kasih nama Asalole.


Cara Mudah Mengganti Nama Pengguna atau Nama Editor pada Blogger

Ternyata nama yang saya buat asal tadi merubah nama yang sudah ada sebelumnya, jadi pada kasus saya ketika saya login menggunakan email untuk blogger minta ulang nama pengguna, mungkin pada akun lain seperti sobat mungkin bisa jadi tidak seperti saya.

Namun jika minta nama pengguna lagi dan ternyata terlanjur mengisi nama pengguna atau editor asal berikut tipsnya agar kembali ke nama yang sesungguhnya.

Ohya sebelumnya ini gambar pada tampilan web saya saat menggunakan nama asal tadi


Gak enak banget kan dan nggak profesional, hehe. Oke dengan kasus yang saya alami ini saya akan mengganti nama penggunan atau editor ini dengan nama saya. Berikut langkah-langkahnya

Pertama, silahkan sobat masuk ke akun blogger sobat dan klik menu SETELAN atau bisa juga sobat lihat pada gambar dibawah



Sobat silahkan klik SETELAN dan pilih Setelan Pengguna dan kemudian klik EDIT pada profil pengguna Blogger. Setelah itu sobat akan diarahkan pada halaman edit pengguna

Silahkan sobat ganti nama penggunan pad kolom Nama Tampilan (kotak merah). Nah dengan merubah nama pengguna maka setelan nama pengguna akan berubah semua dengan nama yang baru.

Ohya disetingan Edit profil pengguna ini tidak hanya mengedit nama saja lho, ada banyak yang bisa kita setting agar lengkap seperti alamat, foto profil, jenis kelamin, url, pekerjaan, dll. Jika sobat ingin melengkapi data profil pada blogger silahkan sobat atur sendiri ya dimenu yang sama.

Oke semoga ulasan singkat ini dapat bermanfaat untuk sobat tentang bagaimana Cara Mudah Mengganti Nama Pengguna atau Nama Editor pada Blogger. Salam semangat!
Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …