Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Facebook Ads

Facebook Ads merupakan bisnis periklanan yang dibuat oleh perusahaan besar social media yaitu Facebook. Iklan yang disajikan dalam facebook ads sangat berdasarkan aktivitas penggunanya, informasi demografis, informasi pengguna perangkat, iklan dan informasi yang disediakan oleh mitra pemasarannya dan aktivitas online pengguna lain diluar facebook.

Mengenal Facebook Ads


Lalu apa manfaat dari Facebook Ads itu sendiri?

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa sobat dapatkan bagi bisnis atau usaha jika memasang iklan pada Facebook Ads:

1. Penargetan yang Efektif

Facebook menawarkan sejumlah besar opsi penargetan dan penargetan ulang agar sobat bisa menayangkan iklan kepada target audience yang telah didefinisikan secara detail(target demografi, lokasi, umur, dll).

Dengan facebook ads sobat juga bisa menanamkan pixel untuk merekam data traffic yang mengunjungi situs anda sehingga sobat bisa menargetkan ulang berdasarkan data pixel. Mudah dan efektif bukan?

2. Jangkauan Target yang Luas

Banyak orang melirik smartphone dan mengakses media sosial bahkan ditengah-tengah pekerjaan penting mereka. Dengan hadirnya Facebook Ads sobat mendapatkan akses ke audience selular sobat dan pesan iklan yang telah dipasang sampai di layar mereka.

Pengguna Facebook saat ini mencapai lebih dari 1,74 miliar. Hampir seluruh penggunanya mengakses aplikasi seluler mereka di smartphone setiap hari, dan terus berkembang. Jadi Facebook Ads layak sobat coba lho.

3. Meningkatkan Brand Awareness

Pengguna Facebook memeriksa news feed mereka beberapa kali sehari. Inilah yang memberi kesempatan agar target pasar sobat bisa berulang kali menerima paparan akan iklan yang sudah sobat pasang.

Jika iklan sobat terlihat secara lanjutan, iklan sobat bisa berpotensi dalam membangun kepercayaan kepada audience walaupun iklan tidak diklik. Iklan yang sering muncul tentu akan mengingatkan kepada audience akan brand produk tertentu. Jenis iklan brand awareness biasanya cocok untuk brand besar seperi Coca-cola, Tokopedia, Dll. Tujuannya mengingatkan kepada audience bahwa perusahaan ini masih ada.

4. Meningkatkan CTR (Click Through Rate)


Kuаlіtаѕ dаn kеаkurаtаn hasil dаrі iklan Fасеbооk jugа meningkat tеruѕ. Mengapa? Kаrеnа Facebook mеnіngkаtkаn tool periklanan dаn bіѕnіѕnуа ѕесаrа terus-menerus ѕеhіnggа Fасеbооk dapat dіkаtаkаn kоnѕіѕtеn mеmреlаjаrі berbagai hal tеrkаіt реnggunааn Facebook Adѕ іnі dengan tepat. Dаn sekarang, dengan реnіngkаtаn konstan pada реnаrgеtаn ѕеrtа hаѕіl аkhіr уаng krеаtіf, Sobat bіѕа mеnghubungі аudіеnсе уаng tераt уаng іngіn sobat jаngkаu. Sеlаіn іtu, аudіеnсе itu dараt mеmіlіkі kеbеbаѕаn untuk jаdі kreatif dengan bеbеrара jеnіѕ іklаn уаng bіѕа sobat ріlіh dаn tаmріlkаn kераdа саlоn customer аtаu pelanggan sobat.

Baiklah, mungkin sampai disini dulu usalan mengenai Mengenal Apa itu Facebook Ads, diartikel selanjutnya tentu saya akan memberikan panduan cara memulai beriklan dan langkah awal sebelum menggunakan Facebook Ads
Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …