Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengaturan Dasar Dasboard Admin Wordpress (Menu Settings)

Pada panduan kali ini masih melanjutkan postingan yang sebelumnya tentang Membuat Website Pertama dengan Wordpress. Setelah sobat masuk ke admin web sobat silahkan masuk kemenu Pengaturan atau Settings. Ada sub menu settings yang akan dioptimalkan.

General, menu ini berisi informasi website yang dibuat, baik itu judul, tagline, dll. Sobat silahkan ganti pada Site Title jika ingin mengganti judul jika saat pertama kali install terjadi kesalahan judul. Ganti juga Tagline (wajib). Tagline itu seperti slogan.



Setelah sobat mengganti site title dan tagline jangan lupa klik Save untuk menyimpan perubahan yang dilakukan. Untuk Menu Writing biarkan default saja tanpa perlu diedit.

Reading, menu ini untuk mengatur jumlah postingan yang akan ditampilkan oleh pengunjung pada halaman utama (home page). Sobat bisa ubah default angka pada Blog page show dan Syndication feeds nya. Saran saya gak perlu diubah deh. Hehehee

Discussion, menu ini berisi pengaturan tentang diskusi atau komentar pada web sobat nanti. Apakah mau disetting Manual Approve atau langsung approve. Saran sobat bisa aktifkan Comment must be manually appoved yang artinya bahwa semua komentar yang ada di web sobat akan terpending dan sobat bisa menyaring setiap komentar sebelum ditanyangkan. Ini untuk menghindari dari Spam comment.


Media, berisi pengaturan image atau gambar postingan. Biarkan default, namun kalau sobat ingin mengganti silahkan saja.

Permalinks, agar lebih SEO website sobat silahkan ganti permalinks menjadi Post name dengan cara klik pada post name kemudian Save


Untuk Privacy biarkan saja tanpa perlu merubah apapun. Nah dengan pengaturan dasar ini sobat sudah mengoptimalkan website sobat. Bagaimana, mudah bukan untuk pengaturan dasboard admin wordpress nya?

Baik sob, Pengaturan Dasar Dasboard Admin Wordpress (Menu Settings) sudah selesai, nantikan artikel selanjutnya mengenai pembuatan website wordpress. Salam praktek!!


Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …