Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menambah User dan Memberikan Hak Akses User Pada Wordpress

Halo sobat masih semangat membuat web dengan wordpress kan? Harus dong...!! Diartikel ini saya akan memberikan panduan bagaimana Menambah User dan Memberikan Hak Akses User Pada Wordpress. 

Tujuan menambah user untuk apa sih? Pertanyaan yang bagus, dulu saya juga bertanya-tanya fungsi dan kegunaan menambah user pada web wordpress. Penambahan user bertujuan untuk membuat team dalam memposting web sobat. Wow keren kan!

Sobat bisa menambahkan team untuk membuat konten sehingga dalam satu blog bisa terdiri dari banyak orang yang membuat konten, jadi sobat tidak capek. Penambahan user ini tentu sangat cocok untuk website berita karena mereka membutuhkan banyak orang untuk mempublish berita yang diliput.


Bagaimana Menambah Usernya?

Silahkan sobat klik menu Users kemudian klik Add New, maka akan dihadapkan pada halaman penambahan user. Silahkan sobat isi data-data yang dibutuhkan untuk menambah user. Data yang dibutuhkan seperti Username, Password, Nama, Email. Data ini digunakan untuk nanti user yang baru sobat buat bisa masuk ke admin seperti sobat saat ini.

Namun yang perlu sobat perhatikan pada Role nya ya. Sobat jika ingin menambahkan team sebagai input berita atau konten tetapi user tidak boleh mengedit menu-menu lainnya seperti setting web dll maka sobat harus mengatur Role user sebagai Editor atau lainnya selain Administrator.


Dengan pengaturan ini maka user hanya diberi Hak Akses sebagai editor saja tanpa bisa merubah settingan web seperti sobat sebagai Administrator. Jadi web tetap dalam kendali sobat tentunya ..

Oke, begitulah cara Menambah User dan Memberikan Hak Akses User Pada Wordpress semoga bisa sobat terapkan jika ingin menambah user.
Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …