Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Fanspage Facebook dan Membrandingnya

Halo sobat celoteh hari ini hari pertama di bulan Juni dan semoga tetap semangat memberikan conten yang bermanfaat buat sobat semua. Postingan kali ini masih menyangkut persiapan awal untuk beriklan di Facebook Ads. Hal hal dasar sebelum kesana alangkah baiknya sobat mempersiapkan pondasi awalnya terlebih dahulu yaitu Cara Membuat Fanspage Facebook sekaligus Membrandingnya.

Fanspage itu apa sih mas? Fanspage adalah  sebuah halaman khusus layaknya blog yang menyediakan informasi yang beragam sesuai dengan keinginan pemiliknya, mulai dari perusahaan, pendidikan, layanan, produk fisik, artis, komunitas dan masih banyak lainnya. Tujuan dibangunnya fanspage adalah menciptakan interaksi. Interaksi didalam fanspage itu bermacam macam, seperti Like, Comment, Share.

Tentu Fanspage dengan Facebook Personal berbeda walaupun keduanya milik Facebook. Fanspage lebih kepada meningkatkan branding sebuah halaman bisnis untuk followernya (istilah Instagram, Twitter)

Bagaimana Cara Membuat Fanspage?

Langkah pertama yang harus disiapkan tentunya adalah sobat sudah memiliki akun Facebook yang aktif. Jika sudah silahkan klik Buat atau Klik pada anak panah bawah (beberapa akun berbeda) dan kemudian created page.



Setelah diklik, sobat akan diarahkan kesebuah halaman kategori page. Jika sobat membangun fanspage untuk tujuan bisnis silahkan pilih Bisnis atau Merek dengan cara klik Memulai. Kemudian isikan Nama Halaman pada kolam yang disediakan dan isikan juga Kategori dan kemudian klik Lanjutkan.

Pada tahap ini sobat boleh unggah profil (foto) atau diunggah nanti. Saya memilih Lewati karena akan diupload setelah fanspage jadi. Ini berlaku juga untuk foto profil dan foto sampul (bisa dilewati) hingga fanspage jadi dibuat.


Cara Membranding Fanspage

Membranding adalah hal yang sangat utama setelah sobat berhasil membuat fanspage pertama. Tujuan branding tentu agar fanspage sobat lebih profesional dan menyakinkan kepada pengunjung Fanspage sobat nanti.

Membranding FP tidaklah sulit. Sobat hanya perlu melengkapi kelengkapan yang berada di FP itu sendiri contoh: Cover, Foto Profil, Deskripsi, Website (jika ada), Kontak, dan yang paling utama adalah postingan.

Ganti Foto Profil dan Cover  FP

Karena foto profil dan cover menjadi ciri khas (identitas) FP maka setelah FP sobat dibuat selanjutnya adalah menyiapakan foto profil dan covernya, kemudian upload



Setting (pengaturan) FP

Setelah foto profil dan cover sudah dipasang selanjutnya mengatur informasi FP seperti kontak, deskripsi, situs web, alamat, dll. Cara mengaturnya silahkan sobat klik Setting atau Pengaturan

Kemudian klik Info Halaman


Silahkan sobat melengkapi data-data yang berada di info halaman tersebut. Semakin lengkap semakin baik sebuah FP.

Langkah terakhir proses branding Fp adalah membuat postingan (conten) minimal 5 post di FP sobat. Post yang baik tentu yang berhubungan dengan FP sobat. Membuat post sama hal dengan membuat status di Fb Profil (kurang lebih sama). Namun buatlah postingan yang bermutu dan berkualitas, karena orang akan yakin dan percaya kepada fanspage yang memberikan manfaat bagi pengunjung.

Sobat bisa lihat contoh Fanspage yang interaksinya sudah banyak untuk mengamati cara membuat postingan yang baik di KLIK DOKTER ini linknya (klik)

Baik sobat celoteh, mungkin sampai disini dulu panduan Cara Membuat Fanspage Facebook dan Membrandingnya, nantikan artikel lanjutam lainnya ya. Tetap semangat!!





Maskobus
Maskobus Hi, myself Maskobus, the founder of this blog. Being …